Blog Gue - Penyakit kaki, tangan, dan mulut (KTM) atau yang dikenal dengan julukan flu singapura, merupakan penyakit yang disebabkan virus dan menular melalui droplet, batuk, air liur, tinja, atau penularan kontak tidak langsung melalui barang - barang yang terkontaminasi sekresi tersebut. Virus ini tidak ada vaksinnya, meskipun begitu Anda dapat meminimalkan risiko terjangkit penyakit ini dengan beberapa cara, diantaranya :

1. Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, khususnya setelah mengganti popok, membersihkan hidung, dan menggunakan toilet. Membersihkan seluruh bagian tangan dan kaki terutama bagian kuku yang sering menjadi sarang bagi kuman.

2. Hindari kontak fisik seperti mencium, memeluk atau berbagi peralatan makan dengan orang yang telah terjangkit virus ini.

3. Bersihkan dan beri desinfektan lantai atau mainan anak - anak, termasuk peralatan makan dan handuk.

4. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi vitamin C, sumber vitamin C adalah buah dan sayur. Buah - buahan yang mengandung citrus (jeruk dan jambu biji) kaya akan vitamin C, demikian pula dengan buah beri yang berwarna seperti stoberi dan blueberry. Jika Anda suka sayur, maka brokoli dan kol merupakan sayuran tepat sumber vitamin C.
Demikianlah  informasi yang dapat kami berikan kepada Anda sekalian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

    Followers

    Tukar Link