Blog Gue - Selamat sore teman-teman semua, senang sekali pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi kepada teman-teman sekalian, informasi kali ini yang ingin saya sampaikan adalah mengenai Jus Wortel  mungkin diantara teman-teman sekalian sudah tidak asing lagi dengan jenis buah-buahan yang satu ini, serta kasiat dan kelebihan dari buah tersebut bagi kesehatan kita. Namun sebelum lebih lanjut saya ingin bertanya apakah memang benar jika Jus Wortel baik untuk kesehatan bagi mata? nah untuk itu saya akan membagi info tersebut secara bijak dan cerdas untuk teman-teman sekalian, berikut pemaparannya:

Benarkah? Wortel memang makanan yang mengandung banyak vitamin A yang baik untuk mata, tapi apakah tetap bagus jika diubah menjadi jus? Mari kita cermati dengan cerdas.

        Pertama, vitamin A adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak, tidak larut dalam air. Vitamin yang larut dalam lemak adalah A, D, E, dan K. Nah, jus dibuat dengan air kan? Bukan dengan minyak. Maka jikapun ada vitamin A nya yang ikut dalam larutan air itu, maka jumlahnya sudah pasti sangat sedikit. Jadi sebaiknya jika ingin mendapatkan efek yang baik dari kandungan vitamin A wortel, maka makanlah bulat-bulat, jangan dijadikan jus. 

    Kedua, jikapun tetap ingin dijadikan jus, maka jangan dibuang ampasnya. Justru ampas itulah yang mengandung banyak vitamin A nya. Itulah yang harus dikonsumsi.

      Ketiga, defisiensi vitamin A adalah salah satu masalah gizi yang ada di Indonesia. Masalah gizi Indonesia ada empat, defisiensi iodium sehingga banyak masyarakat Indonesia yang menderita gondok, kurang energi karena protein, dan defisiensi Fe (zat besi) sehingga anemia. Wortel adalah salah satu alternatif solusi mengatasi kekurangan vitamin A Indonesia. Selain wortel, sebenarnya kita juga memiliki Crude Palm Oil (CPO) yang mengandung banyak sekali beta karoten sebagai pro vitamin A dalam tubuh. Sayang, proses bleaching saat proses produksi minyak goreng mengahancurkan semua beta karoten dalam CPO sehingga minyak goreng yang dihasilkan menjadi bening, tidak mengandung vitamin A sama sekali.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan untuk hari ini kurang lebihnya harap dimaklumi, dan semoga bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua, terimakasih.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

    Followers

    Tukar Link