Blog Gue - Malam belum terlalu larut ketika saya sedang memikirkan kalimat pembuka untuk saya tulis. Saya pernah membaca sebuah statement pendek dalam sebuah buku feminitas. Statement itu berbunyi Woman is art. Saya sangat menyukai statement itu, sebab menurut saya perempuan memanglah seni.Bahwa ada orang-orang yang berpendapat , selain madu, perempuan juga bisa jadi RACUN.
         Bagi saya, itu tidak penting untuk didiskusikan saya menilai itu hanya kerjaan laki-laki yang pernah putus asa saja dengan perempuan. Ha..ha..
“God’s creation” atau Kreasi Tuhan adalah kata kunci menarik untuk menjelaskan bahwa perempuan adalah seni. Saya telah berhasil menemukan arti penting dari kata seni adalah :
“Art is created when an artist creates a beautiful object, or produces a stimulating experience that is considered by his audience to have artistic merit.
Seni, baru dikatakan seni ketika penciptanya (berhasil) menciptakan obyek yang cantik atau menghasilkan pengalaman menarik bagi penikmatnya.

        Jika definisi lain mengasumsikan bahwa seni adalah kreasi manusia, maka tidak demikian pada definisi di atas. Pada definisi tersebut, pendefinisi tidak membatasi bahwa the artist (pencipta/senimannya) HARUSLAH manusia. Sekarang, mari bicara tentang perempuan. Apa gambaran anda tentang perempuan pada umumnya?
- Cantik dan Indah
Dua ciri ini, kecantikan dan keindahan (estetis), terus menerus dihubung-hubungkan setiap kali orang berbicara tentang makhluk Tuhan yang namanya perempuan. Siapa yang mau menyangkal bahwa perempuan adalah seni maha indah dari pencipta segala karya? Tak pernah kita dengar seseorang berkata; “Aduh cantiknya laki-laki itu! Atau “Aduh..indahnya si Mamat!”? Tidak pernah!.

         Dalam gambaran kehidupan sehari-hari yang dapat kita lihat, bahkan deskripsi cantik dan indah itu saja tak cukup. Sebab perempuan mempunyai ciri yang lebih dari sekedar cantik dan indah. Lebih dari sekedar seni, sebab artis nya adalah Maha Artis, Maha Pencipta, Tuhan sendiri, langsung, tidak melibatkan tangan manusia. Selain indah dan cantik, perempuan itu sangat lentur, Sebentar orang mengatakan bahwa perempuan itu lemah, tapi sebentar kemudian mereka bilang perempuan itu kuat.

      Ketika melihat perempuan mengeluarkan air mata dalam situasi dimana laki-laki tidak demikian, maka perempuan dikatakan sebagai lemah.Namun ketika mengingat perempuan yang bersedia mengandung sembilan bulan sepuluh hari, membawa bayi yang makin berat dalam rahimnya, kemanapun ia pergi, lalu kemudian melahirkan dengan selamat, dalam perjuangan mengeluarkan keringat dan darah sekaligus, kemudian dalam beberapa waktu yang tidak lama, dia sehat kembali, seperti tidak pernah terjadi kesakitan dalam hidupnya, maka orang, baru berkata bahwa perempuan “begitu kuat”. Jadi bagaimana?

- Perempuan Itu Juga Unik
Ia memang lemah namun sekaligus juga kuat. Apa ini bukan sebuah karya seni yang maha indah? Sesekali ia lemah lembut dan manja, namun pada kali lain dia tegas dan mampu “melawan”. Apa ini juga bukan bukti dari sebuah karya seni yang maha indah?
Jadi semua itu tergantung kepada anda semua masing-masing mengartikannya.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

    Followers

    Tukar Link