Blog Gue - Sesekali menikmati keindahan dan kehidupan alam baik pemandangannya ataupun mencoba tinggal didalamnya, tentu menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan dan banyak Villa atau Resourt-resourt mewah tersedia untuk mewujudkannya. Namun tentu akan berbeda rasanya bila selain kita berlibur, bersenang-senang menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sekaligus kita juga bisa ikut andil melestarikan lingkungan dan tidak perlu menambah kerusakan yang kian memprihatinkan kita semua. Dan dari banyaknya tempat-tempat yang dapat dipilih untuk berwisata ramah lingkungan atau Elkoturisme. Berikut 7 tempat peristirahatan mewah dan ramah lingkungan.


1. Swiss
Di awali dengan sebuah tempat dengan pemandangan sekumpulan kemah berbentuk kubah diWaikford Resourt menawarkan sebuah pengalaman unik dari puncak gunung swiss. Untuk menuju tempat peristirahatan yang menakjubkan ini hanya dapat ditempuh dengan sepatu salju selama musim dingin atau mendaki selama musim panas. Tiap pot dipenginapan ini dipasang diatas subuah plaform  bambu sehingga  dapat diturunkan dan dipasang ulang, dan hal itulah yang membuatnya hanya berdampak buruk terhadap lingkungan tenda-tenda ditutup oleh kanvas hijau selama musim panas dan putih selama musim dingin dengan maksut agar tenda-tenda berbaur secara sempurna dengan daratan disana dan kondisi alam yang  sedang berlangsung. Waitford  menggunakan sumber energi yang dapat diperbaharui yakni hanya menggunakan  sumber daya alam setempat atau pemandiannya dan telah memperoleh  berbagai penghargaan atas upaya elkoturisme atau wisata yang ramah lingkungan diantaranya adalah wordprice forswis  to nible rizem and responsible to rizem word for indofesion.

2. Patagonia
Selanjutnya adalah Ekocamp yang terletak diPatagonia taman nasional Tores Doukeint, struktur kubah unik ini dibangun  untuk menjaga spirit petualang dan pengembara para penghuni kuno area tersebut agar tetap hidup. Orang-orang Kaweskar membangun gubuk-gubuk tersebut dari bahan - bahan  yang sudah ada menjadi kubah-kubah biodesike,  sesuai dengan nama dan tujuannya menciptakan tenda yang ramah lingkungan Ekocamp memiliki sebuah struktur yang sama yakni gubuk-gubuk mewah yang memiliki jendela panoramid penyekatan yang tebal dan perapian bambu dengan emisi rendah therizone ini mendapatkan semua kebutuhan energinya dari sumber daya alam dan sumber daya yang dapat diperbaharui selain itu berkerjasama dengan Thecarbon free  untuk mengimbangi semua emisi karbon yang dikeluarkan.

3. Colombia
Sebuah tempat yang menjanjikan sebuah petualangan margasatwa yang berlokasi disepanjang pesisir Gradebillrant follres the brities colombia menjadi peristirahatan yang mewah namun ramah lingkungan selanjutnya. Ditempat bernama Nimoberisourt ini para tamu dapat bersantai dalam vila kecil dipegunungan dan menikmati semua ruangan terbuka yang menakjubkan, sekaligus mereka juga dapat mendaki,memancing, dan mendaki bukit batu.Nimo bhey memiliki systim Hidro atau memanfaatkan tenaga air menjalankan program penghapusan pengungsi dan program daur ulang estentik, karena tidak dapat menghapus jejak kaki karbon secara keseluruhan maka resourt ini menggunakan obset karbon. Selain itu resourt ini juga menggunakan sabun dan produk-produk pembersih ramah lingkungan dan risourt ini pun membeli dan memasok makanan organik dari produsen setempat.

4. California
Meski nampak sedikit lebih modern dari tempat-tempat sebelumnya Bardesono sebuah Hotel yang memiliki sertifikat LEED yang berlokasi dilembah Nava California tergolong tempat peristirahatan  mewah dan ramah lingkungan. Kayu dari property ini digiling dari pohon - pohon yang telah diselamakan, selain mempertimbangkan  keasrian dan keindahan alam dimana-mana dari panel Fotofoltaigh sampai ketaman  vertikal yang sangat subur dilobinya tempat ini juga dibangun dari material-material Nonalerdisk dan Non racun kemudian Spa dan Restoran Bardesono diisi dengan produk-produk organik setempat. Resourt inipun memiliki sebuah program pengkomposan dan daur ulang yang komprehensip termasuk aretape yang besar untuk menyimpan makanan, lalu selain fitur-fiturnya yang hemat energi kamar hotel ini pun memiliki sensor deteksi apabila para tamu telah meninggalkan kamarnya sehingga suhu dalam kamar secara otomatis dapat dinaikan atau diturunkan dan otomatis akan berdampak mengurangi kebutuhan energi.

5. Bangkok
Sebuah tempat bernama seekten heignewey menjadi tempat peristirahatan mewah dan ramah lingkungan selanjutnya,tempat yang menggunakan selain lampun pijar yang hemat energi memiliki obset karbon tempat cantik yang berlokasi 100 mill diselatan bangkok ini juga memiliki tanaman sayuran organik premakultur kebun  buah-buahan dan sebuah gubuk untuk menanam jamur. Tempat ini juga mendaur ulang membuat pupuk kompos dan bahkan menggunakan perahu listrik sebagai salah satu alat tranportasinya. Seekten heigneweey tidak hanya peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan tapi juga perduli dan tanggung jawab terhadap masyarakat setempat dan sekitar yakni salah satunya dengan memperkerjakan masyarakat  thailand dan hampir semua produk yang digunakan prabotan dan dekorasi di buat dari material-material alam setempat.

6. Meksiko
Selanjutnya sebuah tempat bernama Sentro Ekologi Siangkaan atau disingkat CESIA, yaitu sebuah Ekoturizem wisata berbasis lingkungan dan pusat pendidikan yang berlokasi dipesisir Karibia Meksiko. Mengandalkan tenaga solar atau matahari dan tenaga angin resourt ini memiliki sedikit dampak terhadap lingkungan disekelilingnya dan resourt ini juga berkerja keras untuk mempertahankan margasatwa dan cagar alam diarea tersebut. Itu dapat terlihat dari balai dan tenda- tenda yang bernaung dipantai ini, dibangun di atas reruntuhan dari fisik  resourt  lama sehingga tidak ada tumbuh-tumbuhan baru yang harus dibersihkan dan tempat ini adalah pusat bagi dua kebun bibit  yang membantu mengembangbiakkan tanaman-tanaman pribumi. CESIA juga telah mengembangkan system pengolahan limbah tanah  basah untuk mendaur ulang air berwarna abu-abu. Resourt  inipun mengumpulkan air hujan untuk keperluan air para tamu dan masyarakat setempat dikontrak dan dipekerjakan untuk membangun balai ini.

7. Australia
Dan tempat peristirahatan  mewah dan ramah lingkungan yang terakhir adalah Longitouth onehundret and tertyone berada diwilayah utara australia. Longitouth onehundret  and tertyone ini terdiri dari 15 kemah mewah dekat airstroke yakni monoli terbesar didunia Resourt ini tepatnya berlokasi dipuncak gunung pasir namun semua kemah dibangun diatas jangkauan sehingga tidak mengganggu pasir padang tersebut dan tempat peristirahatan tersebut secara keseluruhan dijalankan dengan energi solar atau matahari. Para tamu dapat meminum anggur lokal dan memakan hidangan khas pedalaman dibawah bintang-bintang, mereka juga dapat mengambil bagian didalam tour risourt yang telah memperoleh predikat ekotuorisme. Melalui akutourizem australia sebuah badan nasional untuk industri ekotourizem.
Demikianlah 7 tempat peristirahatan mewah yang ramah lingkungan apakah anda berminat untuk mengunjunginya....:D

Tinggalkan Komentar Anda Disini

    Followers

    Tukar Link